F. PERENCANAAN STRATEGI



PERENCANAAN STRATEGI
1.      Karakteristik perencanaan strategi
Perencanaan strategis dalam perusahaan ini harus dikerjakan satu persatu step by step sesuai dengan prosedur dan jadwal yang sudah ditentukan bersama, agar rencana-rencana program yang diselesaikan dapat berjalan dengan baik, dan juga jika perencanaan strategis tahun sebelumnya belum dapat diimplementasikan dengan baik, maka perlu diadakan formulasi strategi baru yang dapat membantu maupun memperbaiki perencanaan strategis sebelumnya.
Tergantung dengan kesempatan dan ancaman yang dihadapi, kesempatan terbuka lebar dan berpeluang besar jika industry jagung meningkatkan kreatifitasnya dan mengetahui barang yang diinginkan pasar. Begitu juga dengan ancaman jika perusahaan klobot jagung dapat meminimalkan faktor penyebabnya maka ancaman akan semakin kecil.
Dalam industry klobot jagung perencanaan strategis sangat dibutuhkan untuk menganggarkan tahunan perusahaan dan juga sebagai program-program jangka panjang dimana anggaran tahunan diperlukan oleh perusahaan untuk menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya dan juga dapat menemukan opsi lin agar anggaran dapat diminimalakan, ini juga berhubungan dengan program-program jangka panjang. Untuk program jangka panjang jagung ini memfokuskan pada alat mesin dan juga pada penyimpanan (penimbunana bahan baku)
2.      Analisis program-program baru yang diusulkan
Program baru yang kan diusulkan dalam industry klobot jagung bisa berasal dari manapun usulan dibawah ini merupakan gambaran usulan dari karyawan produksi dan manajemen:
·         Program pemasaran keluar daerah dan luar negeri dengan bantuan web dan bantuan dari jasa pengiriman barang (JNE,TIKI,POS) 
·         Program pembelian alat yang membantu produksi yang belum dimiliki
·         Program pelatihan bagi karyawan agar lebih kreatif dan juga lebih inovatif dalam mengerjakan pekerjaan.
3.      Analisis program-program yang sedang berjalan
Program yang sedang berjalan yaitu:
·         Program penyimpanan (penimbunan bahan baku) dengan memperkuat:
ü  Hubungan dengan pelanggan
ü  Hubungan dengan pemasok
ü  Hubungan rantai nilai dari perusahaan home industry ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar